Aksi PMII Polman Tolak Full Day School

Polewali, fokusmetrosulbar.com--Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) pengurus cabang Polman menggelar aksi demo, Selasa (15/8).

PMII pengurus cabang Polman menolak sitem Full Day School yang diterapkan Menteri Pendidikan Muhajir Effendi. Massa memulai aksinya menuju Kantor Dinas Pendidikan Polman dengan menerapakan sejumlah orasi penolakan Full Day school. Mereka mendesak Presiden RI Joko Widodo segera mencabut Permendikbud No 23 tahun 2017, serta mencopot Menteri Pendidikan Muhajir Efendi, mendesak Gubernur Sulbar agar menindaki sekolah yang menjalankan program Full Day School di Sulbar.

"Kami juga mendesak Bupati Polman dan Kepala Dinas Pendidikan Polman agar program

Full Day School, tidak dijalankan di sekolah yang ada di Kabupaten Polman," ungkap Idrus Wakil Ketua PC PMII dalam orasinya.

Usai menggelar aksi di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Polman, massa kemudian melakukan long march di depan kantor DPRD, akhirnya mahasiswa dipersilahkan masuk ke ruang rapat untuk mendengar aspirasinya.

Komisi IV juga Wakil Ketua II DPRD Polman Amiruddin, Wakil ketua DPRD II Hj. Nurbaeti bersama anggotanya, mempersilahkan mahasiswa memaparkan aspirasinya.

Dalam rapat dengar pendapat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menolak program Full Day School. Ia mengaku akan memanggil pihak Dinas Pendidikan untuk melakukan rapat bersama.

"Kami dari fraksi PKB juga tidak setuju menolak Full Day School. Dalam waktu dekat kami akan memanggil Dinas Pendidikan," tegas Amiruddin, anggota Komisi IV dari fraksi PKB itu.

Idrus kembali menambahkan, program Full Day School di Polman dinilai menjauhkan siswa dari lingkungan bermain dan dapat menimbulkan siswa merasa asing dengan lingkungan tempat tinggalnya, merasa minder dan tidak mau bergaul."Waktu bermain anak juga berkurang termasuk kegiatan mengaji di TPA," terang Idrus.

Usai menyampaikan aspiriasinya, para mahasasiswa kemudian membubarkan diri dengan tertib. Para mahasiswa berjanji, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi, maka akan menggelar unjuk rasa dengan massa yang lebih banyak. (ant/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 8117942509619164790

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item