Cara Unik Tandai Koper Jamaah Haji Polman dengan Boneka Pokemon

Koper milik Calhaj Kloter 18 Polman ditandai dengan boneka pokemon. (Foto: Asrianto/FMS)
Polewali, fokusmetrosulbar.com--Beragam cara unik dilakukan calon jamaah haji (Calhaj) asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, untuk menandai koper bawaan mereka agar tak hilang atau tidak tertukar dengan koper lainnya.

Tak cukup menempeli koper mereka dengan foto diri, koper-koper itu, juga dipasangi boneka kartun Pokemon. Ada juga yang menggantungi koper bawaan mereka dengan pakaian anak-anak, gelas serta sandal.

Sebelum jamaah diberangkatkan, koper mereka dikumpulkan di gedung Gadis, Kamis (09/8). Koper Calhaj yang tergabung dalam kloter 18 ini berjumlah 450 koper sesuai jumlah Calhaj. Jumlah ini terbagi dua yakni gabungan dengan calon haji asal Kabupaten Majene sebanyak 255 orang dan Polman sebanyak 194 orang.

Calhaj asal Kabupaten Polewali Mandar sendiri terbagi dalam tiga kloter, yakni 18, 26 dan kloter 27. Pemberangkatan pertama pada hari Kamis (10/8) besok.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji Kemenag Polman Muh. Athar mengatakan, hingga saat ini secara teknis belum ada kendala dalam pemberangkatan haji.

"Insya Allah, sesuai jadwal, besok akan berangkat jam tujuh pagi," jelasnya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 8066719115454607059

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item