Dipulangkan ke Polewali, RSUP Wahidin Tak Mampu Tangani Penderita Kanker Stadium Akhir Ini

Ibu Nurlina terbaring lemah di RSUD Polewali (Foto: Anto/FMS)
Polewali, fokusmetrosulbar.com--Sungguh malang nasib yang dialami seorang ibu, diketahui bernama Nurlina (36). Ia terpaksa dipulangkan ke Polewali, karena penyakit yang dideritanya tak mampu disembuhkan oleh pihak Rumah Sakit.

Nurlina adalah warga Dusun Tabone, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar. Pihak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo yang merawatnya selama ini, terpaksa memulangkannya ke Polewali, karena tak lagi sanggup menangani penyakit kanker payudara stadium akhir yang diderita ibu dari dua anak ini.

Sebelum dirujuk ke Makassar, Nurlina memang sempat dirawat di RSUD Polewali. Beberapa minggu lalu, Ia dirujuk ke Makassar dengan harapan bisa sembuh. Fakta berbeda, bukannya sembuh justru dipulangkan karena pihak RS. Wahidin Sudirohusodo tidak mampu menangani penyakitnya.

"Awalnya hitam Pak, kemudian gatal, baru warna merah," kata Nurliba pelan saat ditanya soal kanker yang dideritanya.

Mirisnya, selama dirawat di Rumah Sakit,  Nurlina hanya didampingi oleh anaknya yang masih kecil, Nur Arliani (8). Selama dirawat, ia setia mendampingi ibunya yang setiap hari merintih kesakitan. Dan yang sangat memperihatinkan, selama dalam perawatan tak satu pun keluarganya yang datang menjenguk dan mendampinginya.

Kepala Dinas Kesehatan Polman Suaib Nawawi mengatakan, penyakit ibu tersebut sudah tidak mampu ditangani oleh rumah sakit di Makassar karena sudah stadium akhir.

"Ya, itu memang sudah dipulangkan, karena kankernya itu sudah menyebar," jelas Suaib Nawawi.

Saat ini, Nurlina sedang terbaring lemah di ruang perawatan I RSUD Polewali. Nurlina mempunyai dua orang anak. Satu orang anaknya ikut bersama ayahnya yang sedang bekerja di Kalimantan.
(ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5325811807361382907

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item