DPPKB Majene Seleksi PIK Sebagai Duta Genre

Majene, fokusmetrosulbar.com-- Guna memaksimalkan kinerja dalam menyoalisasikan ke masyarakat tentang pentingnya menjaga hal negatif yang dapat merusak generasi muda, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Majene telah merekrut Penyuluh Pusat Informasi Konseling (PIK). Mereka adalah siswa SMA untuk PIK R dan mahasiswa untuk PIK M.

Untuk mempersiapkan penyuluh PIK pada tingkat provinsi, DPPKB menggelar pemilihan penyuluh terbaik sebagai duta Generasi Berencana (Genre) yang akan mewakili Kabupaten Majene. Acara berlangsung di Kantor DPPKB Majene, Minggu (13/7).

Menurut Kasi Pelayanan KB, DPPKB Majene, Sitti Nuraliah, para peserta telah melalui beberapa tahap penyaringan. Mulai dari seleksi administratif profil hingga penilaian langsung dari dewan juri.

"Duta Genre itu nantinya kan akan menjadi teladan untuk sebayanya, jadi harus cerdas, menarik, dan berprilaku baik," sebut Nuraliah.

Dikatakan, dari sejumlah penyuluh PIK di Majene yang mendaftar, disaring hingga menghasilkan finalis sebanyak 12 orang. Mereka terdiri dari 6 laki-laki dan 6 perempuan.

"Tapi yang 12 orang itu tetap akan dibina semua. Kita hanya menyeleksi untuk perwakilan ke provinsi," ungkapnya.

Hasil seleksi yang digelar DPPKB kemudian menghasilkan, Duta Genre Putra diraih Firazh Ahmadilla Maga dari PIK R SMAN 2 Majene, sedangkn putri Yusrawati dari PIKR Lawuaya SMAN 1 Sendana.

Dari hasil itu, Nuraliah berharap, Duta Genre yang terpilih dapat berkiprah mengembangkan PIK R di Majene selama 6 bulan sebelum mengikuti seleksi tingkat provinsi. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 2319160685313001663

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item