H. Aras Tammauni: Menjaga Lingkungan adalah Tanggung Jawab Bersama

H. Aras Tammauni saat penanaman pohon di acara peringatan hari lingkungan hidup di Mateng (Foto: Jamal Tanniewa)
Mateng, fokusmetrosulbar.com-- Sebagai anugerah dari Tuhan, alam sepatutnya dijaga dengan baik sehingga memberikan dampak positif bagi anak cucu secara berkelanjutan. Ajakan ini disampaikan Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Provinsi Sulbar di aula Rujab Bupati Mateng, Rabu (9/8).

Dikatakan H. Aras, memelihara kelestarian dan keseimbangan alam adalah bentuk penghargaan akan ciptaan yang Maha Kuasa. "Karena alam sebagai sumber kehidupan jika tertata dengan baik, namun sebaiknya, akan menjadi malapetaka jika tidak terpelihara," ucap H. Aras.

Di Kabupaten Mateng, lanjut H. Aras, terdapat potensi alam yang melimpah, misalnya lahan perkebenunan yang cukup luas. Untuk itu kata dia, pemerintah tak mau terlepas dari program yang sudah tertata, baik pembangunan di kawasan pemukiman, kawasan hutan maupun kawasan sungai dan laut. "Semua itu harus diatur seiring program pemerintah," tegasnya.
Ketua DPRD Mateng H. Arsal Aras Tammauni turut menanam pohon (Foto: Jamal Tanniewa/FMS)
Bupati H. Aras juga menyinggung, terjadinya bencana, baik peristiwa alam atau karena perbuatan manusia. Itu merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Olehnya itu, keseimbangan alam haruslah terjaga," cetus orang nomor satu di Bumi Lalla Tassisara ini.

Di acara yang sama, Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Angraeny Anwar, mengatakan, sumber daya alam merupakan warisan generasi masa mendatang. Karena itu ia berharap agar sumber daya alam terjaga dan dikelola dengan benar, arif dan bijaksana. Ia menambahkan, manusia dan alam adalah satu sehingga perlu dilindungi.

"Melindungi kekayaan alam, sama saja melindungi bangsa manusia Indonesia," ucap Eny pada sambutannya.

Selain itu, Wagub Sulbar mengapreseasi perkembangan di Bumi Lalla Tassisara, secara fisik kata Enny, nampak kemajuan yang dicapai. Wagub mengaku  bangga atas capaian tersebut.

"Terimakasih kepada pemerintah Mateng, karena setiap saya kesini pasti ada perubahan," singkatnya.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sulbar yang digelar di Mateng di tandai dengan penanaman pohon. Turut hadir di acara ini, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, MH, Kasi Intel Korem 142 Tatag Letkol Kav. Thomas yang Mewakili Danrem, Kakorda Kemhan SulBar Kolonel Sus Rudianto, Wakil Bupati H.Amin jasa, Ketua DPRD H.Arsal Aras, Dandim 1418 Mamuju Letkol Arh Muh Imran, Kapolres Mamuju AKBP. Muh Rifai, Pabung Mateng Kodim 1418 Mayor Inf Sahabuddin, Sekkab Mateng Askary Anwar, serta Pimpinan OPD Pemprov SulBar dan Mamuju Tengah. (jml/har).

BERITA LAINNYA

MATENG 2343641623609048157

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item