Inilah Rumah Baru Nenek Sainah, Warga Mateng yang Bertahun-tahun Tinggal di Sebuah Gubuk

Pengguntingan pita tanda penyeraha  rumah bantuan H. Aras Tammauni kepada warga Mateng. (Foto: Humas Setda Pemkab Mateng)
Mateng, fokusmetrosulbar.com-- Bantuan rumah milik nenek Sainah (75) yang disumbang secara pribadi Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni tuntas berkat swadaya seluruh OPD dan pihak-pihak lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Mateng.

Baca: Sekian Tahun Tinggal di Sebuah Gubuk, Janda 75 Tahun Dapat Bantuan Layak Huni

Pada Senin (21/8) hari ini, rumah tersebut diserahkan kepada nenek Sainah. Penyerahan dilakukan Wakil Bupati H. Amin Jasa usai mengikuti Jambore PKK di Kecamatan Karossa, Mateng. Kini nenek Sainah, bersama putranya Naik,senang menikmati hidup di rumah barunya.

Penyerahan kunci oleh Wakil Bupati H. Amin Jasa dan serta pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Mateng, Hj. Nurpati Aras sebagai simbol peresmian, bantuan rumah yang diberikan kepada nenek Sainah.

Penyerahan kunci rumah kepada nenek Sainah oleh Wabup Mateng H. Amin Jasa (Foto: Humas Setda Pemkab Mateng)

Nenek Sainah Warga Desa Kabunong, Kecamatan Karossa yang tinggal gubuk tidak layak huni di pulau Kambunong itu mengundang perhatian Bupati Mateng. Sebagai bentuk kepedulian rumah milik nenek itu disulap menjadi rumah semi permanen.

Wabup H. Amin Jasa, mengatakan, bantuan rumah yang diterima nenek Sainah tidak menggunakan anggaran Pemkab, tetapi bantuan tersebut murni dari hati yang tulus pribadi H. Aras Tammauni sebagai rasa peduli kepada masyarakatnya. Bahkan, tak hanya rumah, nenek Sainah dan puranya Naik juga menerima perabot dan sembako.

"Kami harap rumah tersebut dirawat dan di manfaatkan sebaik baiknya," tutup Amin Jasa. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 6823065764011072702

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item