Jelang Muswil, Nama Syibli Sahabuddin Disebut Bakal Pimpin PKB Sulbar

KH. Syibli Sahabuddin (tengah), namanya disebut bakal pimpin PKB Sulbar. (Foto: Asrianto/FMS)
Polewali, fokusmetrosulbar.com--Dalam waktu tidak lama lagi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulbar akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil).

Ketua DPC PKB Polman Amiruddin membeberkan pelaksanaan Muswil PKB ini rencananya akan dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. "Kita masih koordinasikan jadwal pelaksanaannya," tutur Amiruddin,  Rabu (16/8)

Amiruddin juga menyinggung tentang pergantian Ketua DPW PKB Sulbar, yang saat ini masih dijabat Hasan Bado. "Kemungkinan besar Sybli Sahabuddin akan menggantikan Hasan Bado sebagai Ketua DPW PKB Sulbar. Kita tinggal menunggu waktu," terangnya.

Ketua DPW Sulbar Hasan Bado mengaku, berniat mundur karena hampir enam tahun menjabat sebagai Ketua DPW PKB Sulbar. "Saya memang sudah menginginkan istirahat. Sudah saatnya alih generasi," katanya.

Hasan juga membeberkan, bahwa diantara kader yang paling layak menjadi Ketua DPW PKB adalah KH. Sybli Sahabuddin. Hasan berharap, kedepannya Partai PKB bisa merebut satu kursi DPR-RI dan menambah kursi fraksi di provinsi dan kabupaten.

Terpisah, KH. Sybli Sahabuddin menyatakan, dirinya bukan orang baru di PKB. Namun sejak pertama didirikan PKB, telah jadi pengurus DPC di era Gus Dur, bahkan menjabat sebagai deklarator pertama di Sulbar.

"Insya Allah, saya siap menerima amanah itu," kata anggota DPD/MPR RI itu, melalui sambungan telepon selulernya.

Kata Sybli, partai PKB akan menggalang suara yang sebesar besarnya, baik ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Saya ucapkan terima kasih banyak, karena telah dipercaya untuk membantu dan bersama-sama membesarkan PKB di Sulbar," tandasnya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 8953963776531804318

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item