Mahasiswa Baru STIT Al Chaeriyah Ikuti Masa Orientasi

Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018, puluhan mahasiswa baru (Maba) dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Chaeriyah Mamuju menggelar orientasi Maba di jalan Martadinata, Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro, Mamuju, Sabtu (19/8).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, sebagai pengenalan proses belajar dan memahami lingkungan serta mekanisme di perguruan STIT Al Chaeriyah Mamuju.

Ketua Program Studi (Prodi) STIT Al Chaeriyah Mamuju Baharuddin mengatakan, STIT Al Chaeriyah Mamuju yang dinakhodainya itu, didirikan pada 2014 lalu, kemudian pada 2015 telah mendapat pengakuan dari Badan Nasional Pengawas Perguruan Tinggi (BNPT) dengan predikat akreditasi C.

"Alhamdulilah walau belum ada lulusannya tetapi kita sudah mendapat akreditasi C," kata Baharuddin, disela-sela kegiatan orientasi.

Baharuddin mengaku, bahwa STIT Al Chaeriyah Mamuju, baru menggandeng satu jurusan, yakni Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

"Mahasiswa yang lulus, nantinya akan mendapat Ijasah dan Akta. Untuk Ijazah digunakan melamar pekerjaan kantoran, sedangkan akta dapat digunakan kegiatan mengajar,"ungkapnya.

Kesempatan sama, Ketua STIT Al Chaeriya Mamuju Sahabuddin Kasim mengharap, kepada para Maba, untuk menekuni dan menjadikan STIT Al Chaeriyah Mamuju, sebagai tempat untuk menimbah ilmu.

"Saya berharap kepada Maba, agar bersungguh-sungguh menimbah ilmu selama disini, untuk menjadi generasi selanjutnya yang dapat membawa Negara yang kita cintai ini," harapanya. (awl/har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 2911534639719584790

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item