Maksimalkan Swasembada Pangan, Pemkab Majene Upayakan Pupuk

Majene, fokusmetrosulbar.com-- Dalam rangka mendukung program nasional swasembada pangan, Kodim 1401/Majene bersama Pemerintah Kabupaten melakukan Upaya Khusus (Upsus) berupa Luas Tambah Tanam (LTT) di Desa Totolisi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Minggu (13/8).

Pada kegiatan tersebut, Kodim 1401 bersama sejumlah unsur Muspida melakukan penanaman padi perdana pada lahan persawahan yang luasnya sekitar beberapa hektare.

Menurut Dandim Letkol Infanteri Rahman, Upsus tersebut sesuai dengan arahan Kementrian Pertanian untuk meningkatkan swasembada di daerah. TNI sebagai pelindung masyarakat melakukan pendampingan untuk membantu mengatasi kendala di daerah.

"Namun yang menjadi kendala para petani selama ini mulai dari Kecamatan Malunda sampai Banggae, adalah air," sebut Letkol Infanteri Rahman dalam sambutannya.

Untuk itu, ia mengaku akan terus membantu para petani dalam mewujudkan swasembada pangan. Namun demikian, hal itu akan bertahap.

"Seperti perkebunan cabai di Kelurahan Lembang, awalnya tidak ada pengairan dan Alhamdulillah sekarang sudah ada sumur bor," katanya.

Kesempatan yang sama, Bupati Majene Fahmi Massiara, mengapresiasi upaya yang dilakukan Kodim 1401/Majene bersama Distanakbun. Kata dia, Upsus tersebut terealisasi berkat dorongan Kodim 1401.

"Kita patut bersyukur atas adanya program demikian," sebut Fahmi.

Melalui kegiatan ini, Fahmi berharap dapat membuka pemikiran masyarakat untuk bisa memanfaatkan segala kondisi yang ada, karena jika dilihat lokasi tersebut yang dikelilingi area perbukitan.

"Semoga hal ini membuktikan bahwa semua lahan bisa dimanfaatkan," ucapnya.

Untuk membantu para petani kedepan dalam memaksimalkan hasil di sektor pertanian, Fahmi menyebut akan mengupayakan bantuan.

"Mudah-mudahan tahun ini ada bantuan pupuk," sebutnya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 8979739780602367930

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item