Menkes Nila: Tak Ada Lagi Warga Sulbar Dirujuk ke Makassar

Menkes Nila F Moeloek (kiri) bersama Gubernur Ali Baal Masdar (Foto: Awal S)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Kunjungan Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek di Mamuju, Minggu (20/8) nampaknya membawa angin segar buat warga Sulawesi Barat. Saat mengunjungi Rumah Sakit Regional Provinsi Sulbar, Menkes Nila F. Moeloek menyampaikan harapan agar tak lagi ada pasien dirujuk ke Makassar.

"Nanti gak ada lagi pasien di Sulbar ya, dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar," kata Nila kepada wartawan, Minggu.

Dikatakan, dengan peningkatan standar Rumah Sakit Regional Sulbar yang sementara dalam proses pekerjaan, maka warga Sulbar dari kabupaten nantinya akan mampu ditangani dengan baik. "Kita berdoa semoga rumah sakit ini cepat selesai dan jadi kebanggan masyarakat Sulbar," kata Menkes saat meninjau RS. Regional Sulbar bersama Gubernur Ali Baal Masdar.

Selain itu, Menkes Nila juga mengatakan, saat beroperasi nanti, RS. Regional Sulbar akab difokuskan memberikan pelayan maksimal kepada masyarakat, utamanya dari soal ketersediaan penunjang seperti peralatan, tenaga medis dan pelayanan administrasi.

“Jadi kita inginkan nanti pihak yang merekrut, betul-betul yang berkompetensi,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya akan mencoba mendukung pelayanan dengan memberikan kewewenangan penuh kepada pihak rumah sakit untuk mengelola keuangan sendiri, sehingga diharapkan akan lebih efektif-efisien.

“Kami dari pusat bisa saja memberikan wewenang tersebut asalkan dikelola secara betul,” tutupnya.

Pembangunan RS. Regional Sulbar saat ini masih dalam tahap pembangunan gedung. Rumah sakit ini direncanakan beroperasi  tahun 2019 mendatang.

Sesuai rancangan, selain memiliki bangunan bertingkat rumah sakit ini juga akan mampu menampung lebih banyak pasien rujukan dari kabupaten yang ada di wilayah Sulbar. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 548485725055826351

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item