Nasaruddin dan Desi Amalia Terpilih Duta Lalulintas Polres Majene

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy (ujung kanan) didampingi Kasat Lantas bersama dua pemenang duta lantas Polres Majene
Majene, fokusmetrosulbar.com-- Ajang pemilihan Tomakappa dan Tomalolo Majene 2017 mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Resort (Polres) Majene.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy mengatakan, keterlibatan Polres Majene dalam ajang ini, selain sebagai suksesi kegiatan, juga bertujuan untuk mengkampanyekan Kamtibcarlantas di daerah ini. Karena itu, melalui ajang tersebut, Polres Majene ikut serta melakukan seleksi duta Lalulintas, pria dan wanita.

"Kami ikut terlibat langsung mulai dari pengamanan lokasi karantina di hotel B'Nusabila, bantuan penyediaan bus dari Polres Majene sebagai sarana transportasi selama tiga hari, sampai pelibatan personil Lantas Polres Majene sebagai juri," kata Asri Effendy, usai acara malam puncak pemilihan Tomakappa dan Tomalolo Majene.

Selain itu lanjutnya, Polres Majene juga ikut sebagai juri lomba cerdas cermat tingkat SMA Se-Kabupaten Majene sebagai rangkaian kegiatan tersebut. Polres Majene juga ikut serta menyediakan hadiah bagi pemenang.

Kegiatan pemilihan Tomakappa dan Tomalolo Majene ini diikuti 30 peserta, 15 peserta putra dan 15 peserta putri. Selain itu, 10 pemuda asal mancanegara selaku tamu dan peserta giat turut meramaikan karantina dan ajang pemilihan ini.Kesepuluh pemuda/pemudi itu datang dari Portugal, Rumania, Maroko, China dan Taiwan.

Tim juri Polres Majene mengungkapkan untuk duta Lantas Polres Majene, penjurian pemenang event ini dilakukan berdasarkan prilaku, pengalaman dan komunikasi selama mengikuti karantina. Para peserta juga disasar pengetahuan berlalu lintas serta komitmen peserta terkait Kamtibcarlantas yang ditanyakan secara langsung pada malam grand final 10 agustus 2017 di panggung terbuka lapangan stadion Pramsamya Mandar Majene.

Adapun pemenangnya adalah, yakni:

Duta Lantas Pria

Nama : NASARUDDIN
Tempat Tanggal Lahir : Majene 31 Desember 1995
Alamat : Rangas Tammalassu
Aktifitas : Mahasiswa Universitas Tomakaka Majene

Duta Lantas Wanita

Nama : DESI AMELIA ANWAR
Tempat Tanggal: Majene 24 Maret 1997
Alamat : Camba
Aktifitas : Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia Makassar

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy didampingi Kasat Lantas Polres Majene AKP Douglas Tuhuleruw.

Kepada wartawan, Kapolres Asri Effendy mengaku berterima kasih kepada Pemda Majene yang telah memberi kesempatan Polres Manjene untuk berpartisipasi dalam ajang pemilihan Tomakappa- Tomalolo Majene 2017 ini.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagaimana pesan Kapolda Sulbar Bapak Brigjen Pol Nandang, untuk lebih mengutamakan upaya-upaya pencegahan (preventif dan preemtif) dari pada upaya penegakan hukum untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres dan jajaran Polda Sulbar," tutur Asri. (har)

Related

MAJENE 6097218284494936329

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini