Panitia Pesona Teluk Mandar Tampik Tudingan Pedagang Lokal Soal Pembagian Lapak

Majene, fokusmetrosulbar.com-- Tudingan pedagang lokal soal pilih kasih atau diskriminasi dalam pembagian lapak jualan di area stadion Majene ditampik Panitia Pesona Teluk Mandar.

Panitia penyelenggara, Gusmanto Mansyur menyebut, pihaknya tidaklah pilih kasih dalam memberikan lapak ke pedagang, tapi itu karena pedagang luar daerah lebih dulu mendaftar.

"Memang mereka sudah mendaftarkan diri sejak tanggal 3 Agustus. Sebenarnya kami tidak menginformasikannya keluar, tapi mereka tiba-tiba saja datang mendaftar dan mau mengikuti peraturan yang ada," sebut Manto, saat ditemui di stadion, Rabu (9/8).

Manto mengakui bahwa beberapa pedagang lokal memang sebelmunya telah mendatangi dirinya untuk mendapatkan lapak jualan. "Tapi, itu setelah tenda pedagang luar daerah didirikan," katanya.

"Bagaimana caranya kira-kira, masa' mereka mau dibubarkan baru kita berikan ke pedagang lokal," lanjut Manto.

Berita yang dirilis sebelumnya yang menyebut bahwa Dispenda adalah panitia yang membagikan lapak ternyata keliru.

Baca: Pedagang Lokal Tuding Dispenda Majene Pilih Kasih Bagikan Lapak

Hal demikian berdasarkan informasi yang diterima wartawan melalui Kepala Bidang Promosi Disbudpar, Alfiah Jayanti FK, yang menyebut Dispenda adalah panitia. Meski demikian, wartawan telah menempuh cara profesional dengan memverifikasi ke Dispenda sekaligus melayangkan permintaan maaf langsung, Rabu.

Kepala Seksi Penagihan Dispenda, Rusman Bahuddin, saat ditemui mengungkapkan, memang hal demikian bukan kewenangan pihaknya. Tetapi berdasarkan apa yang dia lihat di lokasi stadion sebelumnya, terdapat beberapa sarana hiburan yang menjadi kewenangannya untuk melakukan pungutan retribusi sebesar 10 persen dari total penghasilan.Kendati demikian, hingga saat ini pihaknya belum melakukan pungutan. (tfk/har)

Related

MAJENE 3581371483957305319

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini