Puluhan Anak Funk Terjaring Razia Polres Mamuju

Anak punk diangkut petugas Polres Mamuju (Foto: Muh. Awaluddin/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com-- Demi menciptkan rasa aman dan ketentraman masyarakat, Polisi menggelar razia anak jalanan atau anak punk di wilayah kota Kabupaten Mamuju.

Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Mamuju, AKP Muh. Fahruddin, Minggu (6/8) mengatakan, razia tersebut digelar atas perintah Kapolres AKBP Muhammad Rifai.

Dalam razia ini lanjut Fahruddin, sebanyak 21 anak funk terjaring di sekitar Masjid Syuhada kota Mamuju. Diantaranya tujuh perempuan dan 14 laki-laki. Mereka diketahui berasal dari daerah berbeda yakni Makassar dan Manado. Puluhan anak funk yang terjaring itu kemudian dibawa kekantor Bupati Mamuju.

"Kita serahkan kepada Kasatsatpol PP untuk diberikan pembinaan," ujar AKP Muh. Fahruddin, Senin (7/8).

Sementara itu, Kasatsatpol PP Mamuju, Ahmad menuturkan, pihaknya telah melakukan pendataan dan memberikan arahan kepada puluhan remaja tersebut. Namun hingga kini, pihaknya masih menahan anak punk tersebut.

"Ini juga jadi beban kita, apakah kita berikan ongkos transportasi mereka untuk pulang ke kampungnya atau bagaimana," terang Ahmad.

Ahmad mengaku, pihaknya belum mengambil langkah untuk tindak lanjut kepada puluhan anak-anak jalanan tersebut. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8206481567535387886

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item