Ramlan Bertemu Surya Paloh, Orsan Bersiap Diusung Partai Nasdem

Orsan Soleman (kiri) dan Ramlan Badawi (dok: FMS/Kedi Liston Parangka)
Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Pertemuan antara Ketua Dewan Pembina DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh dengan Ketua DPC Partai Demokrat Mamasa, H. Ramlan Badawi semakin menghangatkan suhu politik jelang Pilkada Mamasa 2018. Beberapa pihak menyebut, pertemuan Bupati Mamasa dengan Surya Paloh itu adalah signal bahwa Nasdem bakal menjatuhkan pilihan kepada Sang Petahana ini.

Sementara, ditemui usai menghadiri pembukaan rapat koordinasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan antara KPU dan Pemda Mamasa, Senin (7/8),Ramlan Badawi mengatakan pertemuan tersebut adalah hal yang biasa saja. "Itu hanya komunikasi biasa, membangun silaturahmi dan membuka jaringan komunikasi dengan partai lain," kata Ramlan, menebar senyum kepada sejumlah awak media.

Ia mengatakan, dengan komunikasi yang baik kedepannya tidak menutup kemungkinan Partai Nasdem juga akan memihak dirinya.

Ditanya soal keseriusan komunikasi yang dibangun dengan partai bertagline 'Gerakan Restorasi' tersebut, dengan nada optimis Ramlan menjawab bakal didukung partai berlambang rotasi biru bergetsur jingga itu. "Insya Allah peluangnya 60 persen Nasdem mendukung kita," katanya singkat.

Terpisah, kader Partai Nasdem yang juga digadang-gadang punya kans besar untuk diusung partai, Orsan Soleman mengatakan, sampai saat ini soal siapa yang akan diusung partainya masih menunggu hasil survey. "Nama-nama yang diusulkan DPD Partai Nasdem Mamasa tidak menyebut calon 01 atau 02. Bahwa kadernya cocok 01 atau 02, itu berdasarkan hasil survei. Nantilah DPP yang akan meramu," kata Orsan saat dihubungi via messenger.

Terkait pernyataan Ramlan mengenai dukungan Partai Nasdem kepadanya, Orsan mengatakan hal itu biasa saja. Menurut Orsan, setiap orang berhak untuk membuat pernyataan terkait upaya-upaya dalam menggalang dukungan, baik dukungan partai maupun publik.

"itu sah-sah saja. Kan Nasdem membuka pendaftaran, berarti memberi peluang kepada siapa saja yang terbaik dan mau tunduk terhadap platform perjuangan partai," katanya.

Ditanya kesiapannya jika pada akhirnya Partai Nasdem memasangkan dirinya dengan Ramlan, secara singkat Ia menjawab siap bila diamanahkan tugas dan tanggung jawab partai.

"Sebagai kader partai, saya siap," jawabnya singkat. (klp/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 1141313134809639285

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item