Terus Meningkat, BPJS Mamuju Catat 406 Ribu Pengguna

Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Kantor Cabang Mamuju merilis jumlah peserta BPJS sampai Juni 2017 yang mencapai 406.068 jiwa. Itu meliputi sejumlah daerah yang mencakup Kabupaten Mamuju Tengah, Mamuju Utara dan Kabupaten Mamuju. Angka tersebut termasuk didalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan Program JKN-KIS ketiga pemerintah dari tiga kabupaten di atas.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju Wahidah, S.Si mengatakan, kedepan pihaknya mengharapkan peran pemerintah daerah turut terlibat lebih jauh demi mengoptimalkan layanan jaminan kesehatan bagi masyarakat.

"Kita berharap jaih lebih baik, dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehinggah derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat,” kata Wahidah, Selasa (22/8) melalui rilis yang diterima fokusmetrosulbar.com.

Selain itu, Wahidah menyampaikan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan berbagai inovasi dan terobosan telah dilakukan untuk dapat memenuhi target tersebut.

Jika masyarakat yang sebelumnya dapat melakukan pendaftaran di kantor cabang, kantor layanan operasional kabupaten atau kota, website, dan bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan kini pendaftaran dapat juga dilakukan melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-400.

“BPJS Kesehatan juga mengembangkan pendaftaran melalui sistem drop box di kantor cabang BPJS Kesehatan, Kantor Kelurahan dan Kecamatan," tambahnya.

Pendaftaran melalui PPOB atau mitra kerja BPJS Kesehatan melalui kader JKN serta pendaftaran melalui aplikasi mobile JKN.

Pendaftaran melalui mitra kerja juga tengah dikembangkan dengan membuka point of service di pusat perbelanjaan dan tempat perbelanjaan lainnya. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3796859960964515600

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item