857 Peserta PMR Madya dan Wira Padati Area Masjid Al-Madaniah

Matra, fokusmetrosulbar.com - Sebanyak 857 orang peserta PMR Madya dan Wira memadati area Masjid Al-Madaniah Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) sejak Senin (25/9).

Mereka sedang mengikuti latihan gabungan (Latgab) yang diselenggarakan PMI Matra. Acara yang diagendakan sampai hari Sabtu (30/9) guna memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72.

Latgab ini menggelar sejumlah perlombaan. Adapun kegiatan yang diperlombakan, yakni bongkar pasang tandu, kebersihan tenda dan kekompakan kerjasama tim. Selain itu, PMI Mamuju Utara juga menggelar donor darah yang diselenggarakan lantai I kantor bupati.

Sekretraris PMI Matra, Majid mengatakan, sebanyak 35 kantong darah berhasil ia dapatkan saat kegiatan donor darah.

"Memang kegiatan donornya agak lambat, karena mobilisasi dari Palu yang lambat," ungkapnya.

Pada kegiatan Latgab ini, kata Majid, PMI Mamuju Utara juga akan melakukan penanaman pohon dan nonton bareng film G30S/PKI.

"Tadi kita tanam pohon di area Masjid Al-Madaniah Pasangkayu, sementara tadi malam nonton barengnya" ujarnya, Jumat (29/9).

Majid berharap PMI tidak hanya mengagendakan Latgab kedepan, tetapi juga bisa melaksanakan Jumbara tingkat kabupaten.

"Insya Allah, jika kemampuan anggaran dapat tahun depan dapat terpenuhi maka kita akan melaksankan jumbara tingkat kabupaten," Ujarnya disela-sela aktivitas perkemahan. (ind/tfk)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 239217607346654295

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item