Bangun Kesadaran Masyarakat akan Wisata, Disbudpar Bentuk Pokdarwis Tanjung Babia’

Matra, fokusmetrosulbar.com - Demi membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan tempat wisata lokal, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di objek wisata Pantai Tanjung Babia’, Minggu (24/9).

Pembentukan Pokdarwis itu dihadiri langsung Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa didampingi staf khusus Anas Saputra dan Muliadi, serta Kepala Disbudpar, I Nyoman Suandi.

Kepala Disbudpar Matra, Drs I Nyoman Suandi kepada wartawan mengatakan, pembentukan Pokdarwis itu merupakan peluang kerjasama antara masyarakat dengan Pemda untuk membangun dan menjaga kesadaran masyarakat akan wisata lokal di Matra.

Olehnya kata dia, kegiatan Pokdarwis merupakan ujung tombak yang berperan memberikan kesadaran untuk menjaga kelestarian wisata tersebut.

“Pokdarwis ini kami bentuk agar kesadaran berkaitan dengan kebersihan, keamanan, ketertiban dan tak lupa pula demi menjaga pesona wisata itu sendiri,” ujarnya.

I Nyoman Suandi yang juga pembina pemangku Umat Hindu di Matra itu menambahkan, pembentukan Pokdarwis adalah amanah yang telah diberikan oleh Bupati Matra kepadanya, sehingga ia berharap, kedepan dapat memberikan kontribusi terhadap pelestarian wisata lokal. Terlebih saat ini Pemda Matra telah memberikan bantuan berupa wahana Banana Boat untuk objek wisata itu.

“Pak bupati (Agus Ambo Djiwa, red) begitu merespon kegiatan ini, dan telah melihat perkembangannya, apa lagi pengunjung yang datang sangat luar biasa,” jelasnya. (mg2/tfk)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 576049487896026488

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item