Biaya Rumah Nek Ida Butuh Tambahan, ini Penjelasan Ketua Baznas

Mateng, fokusmetrosulbar.com - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mateng Drs. Umar M Noer menyebut, biaya pembangunan rumah baru untuk Nek Ida, masih kurang.

Sebelumnya Baznas menyiapkan Rp15 juta. Tapi ternyata dana itu belum cukup. Biaya tambahan yang dibutuhkan yakni sewa tukang. Janda sebatang kara itu juga akan dibantu tempat tidur yang layak. 

"Kita rencana belikan spring bed agar Nek Ida bisa tidur nyaman di rumah barunya," jelas Umar, Selasa (12/9).  

Program bedah rumah yang diluncurkan Baznas, telah membangun empat unit rumah. Selain Nek Ida, bantuan bedah rumah juga dilaksanakan di Tabolang dan dua unit sekaligus di Karossa. 

Selain bedah rumah Baznas juga programkan bantuan modal usaha bagi warga miskin. Jenis bantuan modal berupa dana hibah. Ada juga dana pinjaman tanpa bunga. 

"Jenis bantuannya bergantung kondisi kehidupan sasaran," urai Umar.        

Kondisi Nek Ida yang selama ini tinggal di rumah tak layak huni, awal diketahui dari informasi warga. Ia pun langsung meninjau lokasi. Ternyata kehidupan nenek paruh baya itu sangat memprihatinkan. "Kami tidak menunda lagi, sebab dikhawatirkan  gubuk reot itu akan roboh," ungkap ketua Baznas Mateng mengisahkan awal kunjungannya ke rumah Nek Ida. (jml/riz)  

Related

MATENG 1221136987299933171

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini