Bupati Habsi Sumbang Rp.20 Juta untuk Pembangunan Masjid Al Muhajirin

Bupati Habsi Wahid, saat peletakan batu pertama Masjid Al Muhajirin. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Bupati Mamuju Habsi Wahid hadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Muhajirin yang terletak di Jl. Andi Dai, Kasiwa Tengah, Kelurahan Binanga,Kecamatan Mamuju.

Tak hanya itu, Habsi Wahid juga sumbangkan langsung Rp. 20 juta dari dana pribadinya untuk pembangunan masjid Al Muhajirin.

Mantan Sekda Mamuju tersebut juga telah menganggarkan dana pembangunan masjid melalui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD ) untuk tahun 2018.

“Saya juga memberikan bantuan anggaran melalui RAPBD sebesar Rp. 200 juta untuk tahun 2018. Bukan hanya itu, saya juga telah menyampaikan kepada para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mari kita bekerja sama untuk  terbangunya Masjid ini," tutur Habsi saat di lokasi pada sela-sela peletakan batu pertama Masjid Al Muhajrin, Jumat (8/9).

Lebih lanjut Habsi mengatakan, Mesjid ini akan segera dibangun tentu bukan hanya tugas pemerintah kabupaten, tetapi tugas seluruh lapisan masyarakat dan jamaah yang harus bahu-membahu dan saling bergotong- royong untuk pembangunan masjid tersebut.

"Bangunan ini setidak-tidaknya sudah ada dasar, tinggal kita bagaimana membangun secara bertahap sejauh mana kemampuan masyarakat," cetusnya.

Pada kegiatan kali ini , selain peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan masjid tersebut. Habsi Wahid beserta para Kepala (OPD), juga melaksanakan sholat jumat berjamaah, di masjid Al-Muhajrin yang bersifat sementara. (hms/awl)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8852465595493509028

Komentar Anda

emo-but-icon

item