Gaji Inpassing Guru Madrasah Dibayarkan Setelah Audit BPKP

Ilustrasi Gaji. Foto: INT
Matra, fokusmetrosulbar.com - Penerima tunjangan inpassing untuk guru sertifikasi naungan Kementerian Agama (Kemenag) Mamuju Utara (Matra) harus bersabar. Pasalnya, belum ada anggaran untuk pembayaran inpassing di Matra tahun ini.

"Untuk sekarang anggaran inpassing di Matra belum ada, namun sudah dilaporkan ke provinsi, Insya Allah kalau anggarannya sudah ada akan kami bayarkan, saat ini menunggu rekomendasi dari itjen," ungkap Kepala Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama Kemenag Matra, Sudarman, melalui pesan elektroniknya, Jumat (22/9).

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar, Syamsul saat dikonfirmasi, membenarkan hal demikian. Ia menuturkan bahwa pekan ini tim Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan turun melakukan audit sebelum dibayarkan.

"Insah Allah kalau sudah diaudit BPKP, paling lambat pertengahan bulan Oktober sudah bisa dibayarkan," ujarnya, Senin (25/9).

Untuk diketahui, tahun ini anggaran inpassing se-Sulbar sebesar Rp. 4 milliar.

Staf Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) mengatakan, jumlah penerima inpassing tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

"Kalau tahun kemarin guru penerima inpassing sebanyak 208 orang, tahun ini bertambah 89 jadi totalnya 297 orang guru," ungkapnya. (awl/ind/tfk)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 1835914328639625207

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item