Jelang Pilkada 2018, Rapi Community Masifkan Partisipasi Pemilih

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Tahun 2018 mendatang disebut sebagai tahun Pilkada. 171 daerah akan meggelar pilkada serentak pada tanggal 27 Juni tahun depan. Polewali Mandar (Polman) masuk dalam salah satu daerah perhelatan lima tahunan itu.

Seperti diketahui, pada Pilkada Sulawesi Barat (Sulbar) pada Februari lalu, jumlah pemilih di Polman sebanyak 306.594 orang. Sedangkan partisipasi pemilih sebanyak 232.040 orang atau setara dengan 75%.

Dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati Polman tahun 2018, sekolompok guru muda dan aktivis membentuk Ramein Pilkada (Rapi) Community. 

Membentuk komunitas tersebut bertujuan untuk mendukung serta berharap agar Polman menjadi daerah terdepan dengan pemimpin amanah. "Saya dan teman-teman akan turut serta bersosialisasi kepada masyarakat khususnya para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada nanti," cetus Trisno Apri Nugroho selaku koordinator Rapi.

Agenda terdekat Rapi Community ialah audiensi kepada KPU Polman untuk membahas serta meminta data TPS yang jumlah partisipasi pemilihnya rendah. "Kami tetap meminta petunjuk serta arahan dari KPU agar kerja-kerja di lapangan bisa maksimal,"  tutup Apri. (*)

Related

POLMAN 1181405559093162267

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini