Kades Tampaore Membangun Desa Dengan Budaya Gotong Royong

Matra, fokusmetrosulbar.com - Desa Tampaore adalah Desa yang terletak di Kecamatan Bambaira, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Dimana desa tersebut dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) dari perangkat Staf Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) UPTD Bambarasa, Sayafaruddin.

Ketua Tim Pengawas Pekerjaan (TPK) Desa Tampaore Mansyah saat ditemui wartawan mengatakan, sejak kepemimpinan Plt Kepala Desa (Kades) Tampaore sangatlah bermasyarakat. Menurutnya, segala sesuatu yang menyangkut program desa, Plt Kades itu sangatlah terbuka kepada masyarakatnya.

"Saya pribadi sangat senang melihat kepemimpinan Pak Kades, karena saya melihat sejak beliau menjabat sebagai kades di desa ini, dirinya sangat transparansi dalam menjalankan semua program desa," ujarnya, Kamis (21/9).

Ia mengungkapkan bahwa dalam program pembangunan desa, Kades tersebut selalu melibatkan masyarakatnya guna membangun rasa gotong-royong.

"Rasa gotong-royong di desa ini, itulah yang nampak terasa dalam di desa kami saat kepemimpinan beliau," jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Sekertaris TPK Desa Tampaore Artam mengatakan, sejak kepemimpinan Plt Kades Tampaore sangat terasa pembangunannya. Sehingga menurutnya, apa yang menjadi program Desa sangat dirasakan manfaatnya masyarakat sekitar.

"Pembangunan di Desa Tampaore sangat terasa. Dan saya berharap, apa yang menjadi program desa dapat selalu transparansi seperti yang berjalan saat ini," harapnya.

Sementara Plt Kades Tampaore Syafaruddin saat diwawancarai mengatakan, apa yang telah dilakukannya itu merupakan tanggung jawabnya selaku perwakilan pemerintah terdekat di desa.

"Pembangunan di desa dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai pemerintah. Olehnya itu, selaku kades di desa ini, saya ingin melihat masyarakat untuk tetap menjaga rasa gotong-royong dalam membangun Desa kita bersama," ungkapnya. (mg2/tfk)

Related

PASANGKAYU 977143596729359121

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini