KAMMI Cabang Sulbar Galang Dana Untuk Rohingya

Mamuju, fokusmetrosulbar.com --Gerakan aksi solidaritas terus dilakukan untuk meringankan penderitaan warga Rohingya,Myanmar, salah satunya dilakukan KAMMI Cabang Sulbar. Kelompok mahasiswa ini turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana di prempatan lampu merah Simbuang, Mamuju Kamis (7/9).

Kordinator aksi Rusdianto mengatakan, salah satu bentuk  dukungan moril yang dilakukan yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Sulbar, dengan cara turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana.

Menurutnya, akibat konflik yang terjadi di Rohingya, Myanmar, ribuan nyawa melayang. Rusdianto juga mengatakan, militer Myanmar telah membunuh perempuan dan anak-anak, serta membakar rumah dan menjara harta benda mereka.Akibatnya ribuan warga Rohingya  harus mengungsi kenegara tetangga untuk menyelamatkan diri.

Rencananya aksi mereka lakukan akan berlanjut sampai beberapa hari kedepan, dana yang terkumpul akan disalurkan ke nomor rekening peduli Rohingya.

"Kita sudah berkordinasi relawan KAMMI yang ada di Jakarta untuk menyalurkan langsung ,"ungkapnya.
Ia juga berharap, agar pemerintah Indonesia untuk tidak diam melihat kekejaman dan penindasan terhadap warga muslim Rohingya.

"Dengan cara turun langsung  meredam konplik yang sedang terkaji di Rohingya, Myanmar,"harapnya. (awl/har).

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5092278475612268008

Komentar Anda

emo-but-icon

item