Kapolres Matra Manfaatkan Baruga Sebagai Sarana Diskusi ke Warga

Matra, fokusmetrosulbar.com - Petugas Kepolisian tidak hanya menjalankan penangkapan terhadap orang yang melanggar hukum, namun juga memiliki tugas mendekatkan diri kepada masyarakat, agar tercipta rasa aman dan bersahabat.

Pendekatan antara polisi dengan masyarakat penting dilakukan, agar keduanya saling mudah mendapatkan informasi tentang penegakan hukum di daerahnya.

Untuk mengabulkan rencana itu, Kapolres Mamuju Utara Sulbar, AKBP l Made Ary Pradana akan memanfaatkan Baruga sebagai tempat diskusi terbuka.

"Baruga yang sudah ada kita akan manfaatkan, supaya komunikasi kita dengan masyarakat semakin lancar," tutur AKBP Made Ary Pradana, saat diskusi di warung kopi Pasangkayu Kota Matra, Selasa (26/9).

Kapolres juga menyatakan, untuk mewujudkan rencana yang digagasnya itu, akan melibatkan seluruh Babimkamtibmas se Kabupaten Matra, supaya segala persoalan masyarakat di wilayah hukum Polres Matra berjalan sesuai harapan.

"Jadi baruga ini, sebagai sarana mencari solusi dengan diskusi antara polisi dan masyarakat. Selama persoalan yang ada tidak bersentuhan langsung dengan pidana, kita diskusikan bersama untuk mencari solusi yang terbaik," ungkapnya.

Selain itu sambung Kapolres, baruga juga akan menjadi wadah dalam menampung aspirasi masyarakat yang nantinya sebagai bahan petugas Babimkamtibmas untuk mencari tahu kebenaran segala polemik yang ada ditengah masyarakat.

"Kami akan membuka diri kepada masyarakat, melalui sarana baruga tempat diskusi untuk mencari solusi yang terbaik bagi persoalan yang ada, dan kita akan libatkan pers sebagai mitra," aku mantan Kasubdit I Ditreskrimsus, Polda Sulbar itu. (mg2/tfk/*)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 5377271171615276595

Komentar Anda

emo-but-icon

item