Kembali dengan Selamat, Jemaah Haji Mateng Disambut Haru

Suasana penjemputan Jemaah Haji Mamuju Tengah (Mateng). Foto: Jamal Tanniewa
Mateng, fokusmetrosulbar.com - Suasana haru mengiringi penjemputan jemaah haji saat tiba di Pendopo Rujab Bupati Mateng, Sabtu (30/9), sore tadi. 

Sebanyak 160 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 26 Debarkasi Makassar, kembali dalam kondisi selamat. 

Karena itu, penyambutan haji nyaris tidak terbendung. Keluarga yang menunggu sejak siang, berupaya menerobos barisan keamanan untuk segera bertemu jamaah. 

Beberapa diantaranya nekat memanjat pagar. Polisi dan Satpol PP tampak kewalahan menghadapi kondisi tersebut. 

Bupati Mateng HM Aras Tammauni memaklumi suasana gembira, menyambut kepulangan jamaah haji. Mengapa tidak, 160 yang berangkat seluruhnya kembali dengan selamat di kampung halaman. 

Bupati berharap para jemaah menjadi contoh dan suri tauladan bagi warga Mateng. "Setelah menunaikan ibadah haji, iman dan ketakwaan semakin ditingkatkan. Jadilah tauladan sebagai muslim yang saleh dan saleha," pintanya. 

Penyambutan jemaah haji diikuti legislator Mateng Arfan Ardin dan sejumlah pimpinan OPD. Tampak pula Sekkab Mateng Askary Anwar, salah satu rombongan dari 160 peserta jemaah haji yang pulang selamat tahun ini. 

Kepala Kemenag Mateng KH Mahmuddin menyebutkan, penyelenggaraan haji tahun ini terbilang paling sukses. Itu tercapai atas kerjasama yang baik semua pihak. Khususnya dukungan Pemkab Mateng dan jajarannya, kepolisian, Satpol PP, perhubungan dan pihak lain. 

"Delapan tahun saya mengurusi jamaah haji, tapi tahun Ini yang paling sukses. Ini berkat bimbingan dan arahan Bupati Mateng yang mengawal kegiatan sejak pemberangkatan hingga penjemputan jamaah haji. Pada akhirnya pelaksanaan berjalan sukses tanpa kendala," terang Mahmuddin saat penyambutan kepulangan jamaah haji di Pendopo rujab bupati, Sabtu (30/9), sore.

Ia berharap tahun 2018 musim haji di Mateng lebih meningkat. 

Usai sambutan isak tangis keluarga dan jamaah pun pecah. Suasana haru mengiringi penjemputan dan pelepasan haji sore tadi. (jml/riz) 

BERITA LAINNYA

MATENG 7405899173428517445

Komentar Anda

emo-but-icon

item