Launcing 3 in 1, Wabup Matra Harap Semua Warga Memiliki Identitas Kependudukan

Wakil Bupati Muh. Saal saat melaunching program 3 in 1. (Foto: Indra Anwar/fms)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Wakil Bupati Mamuju Utara meresmikan sekaligus melauncing program 3 in 1 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcpil) Mamuju Utara di salah satu hotel Kabupaten Mamuju Utara, Selasa (12/9).

Wakil Bupati Matra, H. Muh. Saal pada sambutannya mengatakan, sebagai masyarakat Indonesia wajib memiliki tanda kependudukan dalam hal ini Kartu Keluarga (KK) karena itu menandakan bahwa kita warga negara Indonesia.

"Jika ada masyarakat yang tidak memiliki KK, maka itu boleh dikatakan cuma menumpang di negara Indonesia ini," ungkapnya.

H.  Muh.  Saal menambahkan, sebagai Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi terobosan dalam mempercepat administrasi kependudukan ini, khususnya di Kabupaten Matra.

Usia kegiatan lunching, Kadis Dukcapil Matra Irfan Sadek mengatakan, masyarakat yang meminta mengurus akta kelahirannya selama ini cuma yang diberikan akta kelahiran sesuai dengan permintaan itu.

"Tapi saat ini kami sekarang di Dinas Dukcapil memberi pelayanan prima lebih sempurna ke masyarakat, bahwa meskipun meminta hanya akta kelahiran tapi kita selaku aparat yang tahu bahwa ini berimplikasi berubah KK-nya,maka kita kemudian memberi 3 layanan sekaligus yakni akta kelahiran, KK dan kartu identitas anak (KIA). (ind/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 4068051040097244752

Komentar Anda

emo-but-icon

item