Mamuju Utara Raih Penghargaan Dari Tempo Media Grup

Matra, fokusmetrosulbar.com - Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa kembali meraih penghargaan. Kali ini diberikan oleh Tempo Media Grup pada acara Indonesia's Attractiveness Award 2017, di Ballroom East Java The Westin Jakarta, Jumat (29/9).

Penghargaan tersebut merupakan hasil riset Indonesia Attractivenes Index yang diselenggarakan oleh Tempo media group bekerjasama dengan frontier Consulting Group. Riset ini melibatkan investor dan publik untuk memeroleh data yang merupakan daya tarik di sektor investasi,  infrastruktur,  layanan publik, dan pariwisata pada pemerintah daerah provinsi,  kabupaten/kota termasuk di Kabupaten Mamuju Utara. 

Berdasarkan hal tersebut, maka Kabupaten Mamuju Utara terpilih menjadi pemenang kategori kabupaten potensial pada Indonesia's Attractiveness Award 2017.

Direktur Tempo, Toriq Hadad pada sambutannya menyampaikan, leadership di daerah sangat penting dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang memiliki potensi yang dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara itu, Ceo Frontier Grup Handi Irawan pada presentasenya mengenai Indonesia Attractiveness Index menyampaikan, bahwa dalam melakukan riset untuk memberikan penilaian terhadap beberapa kategori lomba tentunya berdasarkan beberapa komponen yang harus dipenuhi.

Lanjut Handi Irawan, adapun tujuan penyelenggraan Indonesia's Attractiveness Awards 2017 yakni, untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya menjadikan daerahnya sebagai tujuan investasi dan pembangunan daerah, untuk memberikan inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi yang lebih terarah dimasa mendatang.

"Hal ini juga bertujuan, untuk memberikan informasi kepada investor mengenai kesempatan bisnis dan investasi di daerah-daerah potensial" Ungkapnya

Kabag Humas Mamuju Utara, Suri Fitriah mengungkapkan, penghargaan yang diraih sebagai kabupaten potensial menunjukkan adanya potensi besar di Kabupaten Matra untuk dapat menarik minat para investor diberbagai industri dan pelaku bisnis untuk memajukan perekonomian daerah.

"Bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa sangat mengapresiasi tempo media group yang telah memberikan penghargaan terhadap Kabupaten Mamuju Utara dengan kategori kabupaten potensial," tuturnya

Lanjut Suri, hal ini menjadi motivasi buat pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kinerja di daerah terutama Matra yang memiliki kekayaan potensi alam untuk diolah.

"Untuk mengundang investor datang ke Mamuju Utara upaya yang dilakukan terus memublikasikan keluar mengenai potensi yang ada di Kabupaten Mamuju Utara dan pemerintah daerah menyambut positif para investor yang akan datang berinvestasi," ujarnya. (ind/tfk)

Related

PASANGKAYU 5255274992428716673

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini