Peduli Rohingnya Relawan Sulbar Galang Dana

Mamuju, fokusmetrosulbar.com --Sejumlah komunitas di Mamuju menggelar aksi galang dana bertajuk Save Rohingnya. Komunitas tersebut menggelar aksi di Jl. KS.Tubun depan Rumah Adat (Rudat) Mamuju.

Koordinasi lapangan (Korlap), Herlin saat dikonfirmasi mengatakan, aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk peduli kemanusiaan yang mana rakyat Rohingnya menjadi korban keganasan militer Myanmar dan para biksu.

"Ini bentuk kontribusi kepedulian untuk membantu sudara kita yang ada di Rohingnya, Myanmar," kata Herlin Rabu (6/9).

Herlin mengatakan, aksi ini akan berlanjut sampai tiga hari kedepan. Sementara dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan langsung melalui nomor rekening peduli Rohingnya.

"Kita sudah berkordinasi dengan relawan Rohingnya yang ada di sana, dana yang terkumpul nanti kita kirim langsung kenomor rekening tersebut," ungkapnya.

Tak hanya itu Herlin juga berharap kepada pemerintah Indonesia untuk turun langsung memberikan berkontribusi meringankan penderitaan warga Rohingnya.

"Salah satunya mengusulkan kepada Jokowi untuk melakukan tindakan riil untuk keterlibatan Indonesia membantu rakyat Rohingnya," katanya. (awl/har).

Related

MAMUJU 1564127263845443057

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini