Peduli Rohingya, Unasman Gelar Zikir Akbar

Polewali, fokusmetrosulbar.com --Ratusan warga menghadiri Zikir Akbar peduli Rohingya yang digelar Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman), Jumat (16/9). Kegiatan yang dihadiri tokoh agama Ummat Muslim dan Ummat Kristiani itu, sebagai bukti kepedulian sosial atas kondisi yang dialami etnis Rohingya saat ini.

Pada kesempatan tersebut, anggota DPR RI KH. Sybli Sahabuddin yang hadir ditengah ratusan warga, mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi yang tengah dialami etnis Rohingya. Ia mengutuk rezim pemerintah yang melakukan pembantaian itu.

"Saya sangat mengecam tindakan pembantaian etnis Rohingya," tegas Ketua DPW PKB Sulbar ini.

Menurutnya, persoalan rohingya adalah persoalan kemanusiaan yang tidak ada hubungannya dengan masalah agama, suku dan ras. Untuk itu, selaku wakil rakyat, ia meminta pemerintah Indonesia berperan aktif khususnya dalam bantuan kemanusian. Ia juga menyerukan agar pemerintah Indonesia mendesak pemerintah Myanmar menghentikan pembantaian itu.

"Atas nama kemanusiaan, Unasman siap menampung dan membantu," tegas anggota DPD RI ini.

Hadir dalam acara tersebut, Dirjen Kementerian Agama Prof. DR. PHIL H. Kamaruddin Amin, KH.Syibli Sahabuddin, Ketua Forum Komunikasi Hidup Umat Beragama (FKHUB) H Sa'dong Bani, Pendeta Yasdin Sth dari Gereja Toraja Mamasa, Jemaat Musafir Lantora, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (ant/tfk)

Related

POLMAN 7006090791262550751

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini