Pelayanan BRI Cabang Mamuju Dikeluhkan Nasabah

Mamuju, fokusmetrosulbar.com - Pelayanan Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Mamuju yang terletak jalan Urip Sumaharjo, Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, menuai keluhan.

Pasalnya, nasabah yang ingin melakukan transaksi di Bank tersebut harus mengantri dan berdiri hingga berjam-jam. Hal itu dinilai memberatkan utamanya bagi nasabah yang telah berusia lanjut.

Salah seorang nasabah yang mengeluhkan pelayanan tersebut, M. Ardi Arma, menceritakan saat dirinya hendak melakukan transaksi pada hari Senin (18/9). Dirinya mengaku mengantri berdiri selama satu jam lebih bersama puluhan nasabah lainnya.

Pensiunan pegawai kesehatan tersebut menuturkan, sistem pelayanan yang diberikan BRI kepada nasabah sepatutnya ditingkatkan.

"Tidak mengapa kita mengantri sampai berjam-jam asalkan kita duduk, tetapi ini kita mengantri berdiri sampai berjam-jam. Kasihan kita yang sudah tua disiksa harus berdiri sampai berjam-jam," ujarnya sedikit kesal, Rabu (20/9).

Ia juga menyayangkan tidak adanya pengawasan yang dilakukan pihak sekuriti, misalnya jika seorang nasabah ke toilet, saat kembali ia harus kembali mengantri diurutan terakhir walaupun ia sudah lama mengatri.

"Kalau sistem ini tidak dirubah pelayanannya saya yakin nasabah BRI akan banyak yang mengeluh," ungkapnya.

Sementara suvervisor BRI Cabang Mamuju Hariansyah Nurdin saat di konfirmasi mengatakan, dirinya tidak mengetahui jika ada keluhan demikian dari nasabah.

Ia menjelaskan, sistem pelayanan yang dilakukan BRI Cabang Mamuju kepada nasabah dengan cara mengantri sambil berdiri, adalah agar teller cepat dan tidak terlalu lama dalam melayani nasabah.

"Teller dalam melayani nasabah maksimalnya satu menit sudah selesai," ungkapnya.

Dengan adanya keluhan itu, ia berharap kepada nasabah jika tidak puas dalam pelayanan agar segera melaporkan kepada dirinya sehingga nantinya dapat ia tindaki karyawan yang lalai dalam menjalankan tugasnya.

"Saya bersyukur ada laporan masuk kepada kami, sehingga nantinya sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan BRI Cabang Mamuju kepada nasabah," cetusnya.(awl/har)

Related

MAMUJU 6085973302516282806

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini