Petugas Haji Polman: Jemaah asal Kecamatan Tinambung Wafat di Mekah

Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Polman M. Athhar
Polewali, fokusmetrosulbar.com--Seorang jemaah haji asal Kabupaten Polman dikabarkan wafat di tanah suci Mekah. Jemaah tersebut bernama H. Hamal bin Husain, warga Desa Tangnga Tangnga, Kecamatan Tinambung.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir Sabtu (9/9) sekitar pukul 05:00 Wita atau pukul 00:30 malam waktu setempat (Mekah).

Almarhum tergabung dalam kloter 27 Embarkasi Hasanuddin Makassar yang diberangkatkan pada tanggal 19 Agustus bulan lalu. Kloter 27 ini berjumlah 291 orang, terdiri dari 77 laki-laki dan 214 wanita.  Kloter 27 adalah gabungan jemaah Kabupaten Mamasa dan Mamuju Utara dan Polman.

Pihak keluarga membenarkan jika Almarhum telah wafat. Kabar duka tersebut diterima pada hari Sabtu (9/9) pagi.

"Saya ditelpon langsung ketua pembimbing dan rombongannya," tutur Muhammad Ridwan, anak kedua almarhum, saat dikonfirmasi, Senin (11/9).

Ridwan mengatakan, terakhir berkomunikasi dengan ayahnya pada hari Kamis, dua hari sebelum wafat.

"Pihak Kemenag Polman juga telah datang menyampaikan belasungkawa kepada kami," kata Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unhas ini.

Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Polman M. Athhar mengatakan, telah menyampaikan kabar duka tersebut kepada pihak keluarga almarhum. Pihak Kemenag Polman juga akan memberikan hak-hak almarhum, seperti santunan dari pihak asuransi.

"Barang-barang almarhum juga akan diserahkan kepada pihak keluarga," terang Athar. (ant/har)

Related

POLMAN 2827403659053869505

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini