Sekretaris Daerah Matra Resmikan Warung Pemuda

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Salah satu program peningkatan pendapatan masyarakat dan pendapatan daerah melalui pengusaha mikro dan menengah yakni dengan membuka warung pemuda. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Utara pada peresmian Warung Pemuda di wisata Pantai Kayu Maloa Desa Polewali, Kecamatan Bambalomutu, Kabupaten Mamuju Utara.

Sekkab Matra, Natsir mengungkapkan, warung pemuda ini selain mengurangi pengangguran, juga diharapkan dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) Matra. Kata Natsir, kedepannya para pimpinan dan staf OPD yang ada diharapkan dapat membuat suatu program yang dapat membantu meningkatkan PAD melalui penganggaran yang lebih menyentuh masyarakat.

"Saya berharap agar launching warung pemuda ini bukan yang pertama dan terakhir. Program ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan serta memperkenalkan kripik dan makanan ringan lainnya produksi asli daerah Matra," ucap Natsir, Minggu (10/9).

Sementara, Ketua Panitia Albar Abdullah menjelaskan, melalui kegiatan ini, dapat membuka hati para pemuda sekitar agar dapat lebih berkreasi dengan membuka usaha-usaha kecil untuk menunjang kehidupan para pemuda itu sendiri.

"Program ini, selain membuka lapangan kerja, juga untuk memperkenalkan tempat pariwisata kita yang ada di desa ini", ujarnya.

Albar Abdullah juga menambahkan, dengan melihat banyaknya para pemuda yang masih menganggur, maka program ini dapat membantu dan mereka berlomba-lomba mengambil andil.

"Saya sangat berterima kasih kepada para Kabid Pemuda dan Olahraga (Orda) Disdikpora yang punya perhatian kepada pemud yang ada di desa kami, dan semoga dapat dimanfaatkan baik oleh pemuda di desa ini", ujarnya.

Sementara itu, Camat Bambalamotu Masrah mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, dirinya berharap agar pemuda Desa Polewali dapat membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran, juga dapat memperkenalkan tempat Wisata yang ada di sekitar Warung Pemuda.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa (Kades) Polewali, Kades Kalola, tokoh masyarakat, Ibu-ibu PKK Kecamatan Bambalamotu dan puluhan pemuda Desa Polewali. (ind/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 8130594987055322022

Komentar Anda

emo-but-icon

item