VIDEO: Keindahan yang Menakjubkan Negeri di atas Awan Buttu Liarra Mamasa

Mamasa - fokusmetrosulbar.com--Pengunjung wisata Buttu Liarra Desa Talimbung,Kecamatan Tanduk Kalua, Kabupaten Mamasa, mulai membeludak.

Sejak Sabtu malam 9 September, terlihat puluhan tenda yang dipasang para pengunjung untuk memikmati pemandangan sejuta pesona di wisata Liarra.

Pantauan, ratusan pengunjung wisata itu, mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang datang menyaksikan pemandangan saat berada di puncak pegunungan wisata Liarra, terutam pada pagi hari.

"Seakan kami menemukan "Negeri Awan" karena seluruh pegunungan diselimuti awan putih, ini yang membuat kami tertarik di wisata ini," sebut Irwan seorang pengunjung, Selasa pagi (12/9).

Senada yang dituturkan pengunjung lainnya, bahwa di wisata Liarra, dapat meyaksikan hamparan awan putih yang tebal menyelimuti lereng pengunungan. "Kami rela mendirikan kemah dan menikmati keindahan Alam yang terus berubah-ubah setiap saat," tuturnya.
Kesempatan sama, Kepala Desa Talimbung Kecamatan Tanduk Kalua Daniel mengharapkan, perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab) Mamasa, untuk pembenahan lokasi dan jalan menuju wisata Liarra.

Baca juga: Tak Hanya Toraja, Mamasa Juga Punya Negeri di Awas Awan

"Objek wisata Liarra, adalah sebuah ke arifan lokal masyarakat Mamasa, yang harus dijaga. Kami sebagai pemerintah desa, akan terus berupaya membenahi objek wisata Liarra menjadi lebih indah termasuk pembenahan sejumlah fasiltas yang dapat menarik minat para wisatawan," akunya.

Ia menjelaskan, dari ibu Kota Mamasa menuju ke lokasi objek wisata Liarra, membutukan waktu paling lama 25 menit dengan mengendarai roda dua melewati Desa Balla Peu.

"Kalau tracking menuju puncak gunung Liarra juga dibutuhkan sekitar 20 menit, lewat jalur dari arah kecamatan Tanduk Kalua ke Desa Talimbung," terang Daniel. (mg1/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 8481895216349176805

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item