Wisata Air Terjun Kalando Mateng Bakal Dikerja Akhir September

Kawasan wisata Kalando Mateng (foto: Jamal Tanniewa/fms)
Mateng, fokusmetrosulbar.com-- Wisata air terjun Kalando Desa Tabolang Kecamatan Topoyo, Mateng, akan dikerjakan mulai minggu ketiga september 2017. Seperti diberitakan Mei 2017 lalu, anggaran yang diusulkan sebelumnya sebesar Rp. 1,5 miliar terealisasi Rp. 1 miliar untuk keindahan kawasan wisata tersebut.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Mateng, Sujarno mengatakan, realisasi akhir yang disetujui Dirjen Pengembangan Kawasan Perdesaan (PKP) Kemendes PDT Trans sebesar Rp. 1 miliar.

Baca : Pengembangan Wisata Air Terjun Kalando Bakal Disuntik Rp. 1,5 M

Kabid Pariwisata Sujarno (foto: dok fms)
Kepala Bidang Pariwisata menambahkan, pengembangan Wisata Kalando akan dikerjakan bersamaan dengan Wisata yang ada di Kabupaten Bantaeng Sulsel. Hal ini merupakan hasil akhir yang telah disetujui, di karenakan tidak adanya kontraktor asal Mateng yang ikut saat lelang di Jakarta.

"Itu sebabnya pagu anggaran Mateng, nempel dengan Bantaeng dengan anggaran masing-masing Rp. 1 miliar," jelasnya.

Meski demikian, Sujarno menganggap bukan kendala dalam upaya pengembangan potensi yang ada di Mateng. Menurutnya, upaya mendapatkan bantuan pembangunan wisata di Kalando sudah membuahkan hasil.

Meski kontraktor wisata Kalando bukan asal Mateng, lanjut Sujarno, namun hasil kesepakatan akhir, pekerjaannya akan melibatkan warga setempat. "Itu kesepakatan kami saat perivikasi Dinas PU Mateng, bersama pihak kontraktor,"  ucapnya

Kepada fokusmetrosulbar.com, Sujarno berharap, proses pekerjaaan wisata air terjun Kalando yang akan dikerjakan selama 105 hari itu mendapat dukungan. Ia meminta warga mengawal bersama- sama demi suksenya pembangunan wisata yang ada di Kalando tersebut. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 4907942625254483685

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item