Bekerja Sebagai Legislator Tak Menghalangi Pria Ini Bertani Jagung, Hasilnya Waoh ...

Mateng, fokusmetrosulbar.com-- Menduduki jabatan penting sebagai legislator di DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, tak membuat warga Desa Barakkang Kecamatan Budong-Budong ini risih menjalani hidup sebagai petani. Adalah Hamka, sosok anggota dewan asal Partai Demokrat. Statusnya sebagai legislator tak menghentikan langkahnya bertani, bahakn kini ia lebih instens mengajak petani bercocok tanam.

Hal itu dilakukan Hamka, di sela tugasnya sebagai wakil rakyat. Ia juga aktif mengembangkan tanaman jagung sebagai tambahan penghasilan.

Hidup sederhana. Itulah yang ditunjukkan politikus ini sejak lama, sebelum ia menjadi anggota DPRD.

"Menjadi petani itulah bagian dari hidup saya," ucap Hamka, santai.

Kepada wartawan, Kamis (5/10), Hamka mengaku senang dengan hasil panen jagung yang ia dapatkan selama ini. Ia juga mengaku lebih banyak aktif dalam kegiatan pemberdayaan warga tidak mampu, terkhusus janda tua yang tak memiliki pekerjaan tetap.

"Saya berdayakan wanita janda yang mau bekerja, untuk menambah penghasilannya, dan itu sudah lama saya lakukan," tuturnya.
Dikatakan, selama ini, ia memanfaatkan lahan miliknya seluas 2 Hektar untuk menanam jagung dan hasil yang diperolehnya  mencapai hingga puluhan juta rupiah sekali panen.

"Sekarang sisa 1 Hektar karena ada yang pinjam untuk mereka tanami jagung," terangnya. (jml/har)

Related

MATENG 196662955507637976

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini