BREAKING NEWS: Ratusan Orang Datangi Kantor KPU Polman

Calon PPK dan PPS datangi kantor KPU Polman (Foto: Asrianto/ Fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Ratusan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) datang membludak di kantor KPU Polman Jl. K. H. Wahid Hasyim, Polewali, Kamis (26/10). Mereka terlihat antri untuk melihat hasil pengumuman berkas dan untuk pengambilan nomor tes.

Antusias peserta calon PPK dan PPS ini sudah terlihat sejak KPU membuka pendaftaran tanggal 12 hingga 21 Oktober lalu.

Ketua KPU Polman Danial mengatakan, pendaftar calon PPS sebanyak 1.864 orang dari 167 desa/kelurahan, sementara peserta calon PPK sebanyak 285 orang dari 16 kecamatan yang ada di Polman.

Sesuai jadwal, besok, Jumat (27/10) KPU Polman akan menggelar ujian tes tertulis calon PPK yang akan ditempatkan di rotan polis Wonomulyo. Peserta yang lolos kemudian akan dipilih sebanyak sepuluh orang untuk diuji tes wawancara. Panitia kemudian akan kembali memilih lima orang dari setiap kecamatan untuk ditetapkan sebagai PPK tetap.

Sementara ujian untuk peserta calon PPS, akan digelar serentak pada hari Sabtu (28/10). Ujian tulis ini akan dibagi menjadi lima wilayah, yakni wilayah I di aula SMA 2 polewali, wilayah II di Tapango, wilayah III di SMK YPP Wonomulyo, wilayah IV di SMK Luyo Campalagian serta wilayah V di kantor camat Tinambung.

Peserta yang lolos  kemudian akan dipilih sebanyak enam orang untuk diuji tes wawancara. Dari enam orang, panitia kembali akan memilih tiga orang dari setiap desa/kelurahan, untuk ditetapkan sebagai PPS tetap. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 280185556446481986

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item