Giliran DKP Sulbar Kunjungi Rumah Penyu di Pantai Mampie

Rombongan DKP Sulbar bersama Ketua Sahabat Penyu, Yusri. (Foto: Asrianto/ Fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Setelah dikunjungi Kepala Seksi Jejaring Konservasi Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut (KKHL) Ditjen Pengelolaan Ruang dan Laut Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, serta Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar, pekan lalu, kini giliran Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Barat yang  mengunjungi rumah penyu di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Kamis (26/10).
Kepala DKP Sulbar Ir. Parman Parakkasi mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk melihat langsung lokasi kegiatan konservasi yang dilakukan komunitas Sahabat Penyu dalam upaya pelestarian penyu di Sulbar khususnya di Polman.

Dalam kunjugannya di rumah penyu, Parman melihat dokumentasi kegiatan Sahabat Penyu yang selama ini aktif melakukan penyelamatan dan mensosialisasikan penyu ke masyarakat.

"Kami sangat mendukung gerakan seperti ini. Kedepan kami pemerintah provinsi akan hadir," kata Parman.

Rencananya, DKP Sulbar berencana akan membangun pos pengawasan laut berdampingan dengan rumah penyu di pantai Mampie.

"Insya Allah 2018 kita akan buat di sini pos pengawas, karena ini sudah ada rumah penyu biar sama-sama berjalan yaitu untuk pengawasan," kata Parman usai berdiskusi bersama Ketua Sahabat Penyu, Yusri.

Menyoal itu, Yusri menyambut baik rencana pembangunan pos pengawas di Mampie berdekatan dengan rumah penyu yang ia kelola.

"Selama itu untuk kebaikan yah bagus lah, apalagi itu untuk pengawasan, saya rasa itu sangat bagus." ujar Yusri, pria yang juga aktif di media ini.

Sebelum melakukan kunjungan ke rumah penyu, Kadis DKP Sulbar Parman melakukan tatap muka dan pembaguan kartu asuransi nelayan bersama sejumlah nelayan Se-Kecamatan Wonomulyo di aula pantai Mampie. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2348269065343764407

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item