Kemenag Matra Harap Kuota Haji Daerahnya Bertambah

Matra, fokusmetrosulbar.com--Ribuan orang memadati Masjid Al-Madaniah Pasangkayu untuk menyambut jamaah haji yang baru saja tiba di Mamuju Utara (Matra) Minggu (1/10).

Isak tangis haru mewarnai penjemputan jamaah tersebut. Sebanyak 156 jamaah kloter 27 Matra itu, diketahui tiba di tanah air kemarin (30/9) di Pondok Madinah, Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) sebelum sampai di Pasngakayu.

Plt Kepala Kantor Kementrian Agama, Mustafa   berharap agar kuota jamaah haji bertambah kedepannya. Yakni dari 157 bisa meningkat menjadi 200.

Selain itu, kata dia, pemerintah setempat juga berharap Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) memberi jatah untuk petugas kloter yang berasal dari Matra.

"Untuk tahun ini, tidak ada petugas kloter dari Kabupaten Matra, baik dari Kemenag Matra maupun dari Dinas Kesehatan Matra, yang ada hanya dari kabupaten Polman dan Kabupaten Majene," ungkapnya

Mustafa menyampaikan, agar jamaah yang baru saja tiba supaya konsisten melaksanakan ibadah, sehingga gelar haji mabrur yang melekat pada dirinya dapat teraplikasikan dalam masyarakat. Terlebih Pemerintah Daerah (Pemda) sudah menyampaikan bahwa Masjid yang ada di Kabupaten Matra harus dimakmurkan.

"Masyarakat yang telah melaksanakan ibadah haji merupakan simbol dalam memakmutkan Masjid, merekalah yang mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ke Masjid, baik melaksanakan salat lima waktu," pungkasnya. (ind/har)

Related

PASANGKAYU 8910973285864445376

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini