Kemeriahan HUT TNI Ke- 72 di Makorem 142/Tatag

Mamuju, fokusmetrosulbar.com --Puncak peringatan HUT TNI ke-72 diperingati dengan upacara di lapangan Makorem 142/Tatag Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Kegiatan ini, adalah event perdana untuk perayaan HUT TNI Makorem 142 Tatag sejak berdiri di Provinsi Sulbar tahun lalu.

Didaulat selaku inspektur upacara yakni Kasrem Letkol Inf. Drs. Priono. Dalam upacara, Priono membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat", dimana makna yang terkandung adalah TNI dari rakyat tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

Dikatakan, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam usaha bela negara dan menjaga keutuhan NKRI.

"Kedekatan dan kebersamaan TNI-rakyat adalah inti dan pusat kekuatan," ucap Priono.

Selain menjaga kedaulatan NKRI, sambutan panglima juga menyinggung peran TNI yang turut andil dalam membantu masyarakat Rohingya, yang sedang dilanda konflik kemanusian. TNI telah mengirim pasukan untuk membantu krisis kemanusiaan di negeri Myanmar itu.

Adapun Pasukan Upacara HUT TNI ke-72 Tatag, terdiri dari 1 SST perwira menengah, 1 SST perwira pertama, 1 SSK gabungan Makorem dan Balak ajurem, 1SSK Kodim 1418, 1 SSK Polri, 1 SSK Pemda, 1 SSK pelajar dan korpri.

Nampak hadir Kapolda Sulbar Brigjen Pol  Baharuddin Djafar,Sekprov. Sulbar Ismail Zainuddin, Kejari Mamuju, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Dandim jajaran Korem 142/Tatag, Kapolres wilayah Sulbar, Para Kepala SKPD, BUMN serta elemen masyarakat lainnya. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8511528698329346806

Komentar Anda

emo-but-icon

item