Pembangunan Tanggul Pantai Mampie Diprotes Kepala Desa

Pembuatan tanggul di pantai Mampie (foto: Asrianto/fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM--Demi mencegah abrasi di kawasan wisata Pantai Mampie, pemerintah membangun sebuah Tanggul Pemecah Ombak (TPO) di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman).

Pantauan, sebuah alat berat excavator sedang bekerja memindahkan dan menyusun batu besar (batu gajah). Pembangunan TPO yang diperkirakan sepanjang 100 meter ini, akan membentuk huruf letter (T). Tampak mobil proyek pengangkut batu gajah setiap hari membawa sejumlah material ke lokasi tersebut.

Namun proyek itu sempat diprotes Kepala Desa Galeso, Suardi. Ia mengaku kesal lantaran proyek tersebut tidak ada pemberitahuan kepadanya sebelum dikerjakan. Proyek itu juga dinilai tidak transparan sebab tidak adanya papan proyek dan nilai anggaran.

Suardi menyebut, proyek itu bersumber dari Balai Provinsi. Sementara surat pemberitahuan baru diterimanya dua hari yang lalu, saat pengerjaaan telah berjalan selama sepuluh hari.

"Kami pemerintah setempat sangat mendukung. Tapi, baiknya harus ada penyampaian dulu," tuturnya saat dikonfirmasi, Sabtu (21/10).

Camat Wonomulyo, Umbar, juga telah melakukan teguran kepada pelaksana proyek, sebab pengerjaan proyek di wilayahnya itu dikerjakan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Saya pernah tegur pelaksannya, karena tidak ad izin penyampaian," terangnya.

Saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak pelaksana proyek. Belum ada petugas yang bisa dimintai keterangan dilokasi proyek terkait hal demikian. (ant/tfk)

BERITA LAINNYA

POLMAN 6173826534338991140

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item