Peringati Sumpah Pemuda, GAMKI Sulbar Gandeng Smile Train Gelar Operasi Bibir Sumbing

MAMASA, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Sulbar bekerjasama Smile Train Indonesia akan menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis.

Kegiatan bertajuk 'Pemuda Indonesia, Berbagi Kasih Berbagi Senyum' tersebut akan dilaksanakan di RS. Regional Mamuju 3 sampai 4 November mendatang.

Karateker DPD GAMKI Sulbar, Ines Pradhana Ruso yang dihubungi via pesan eletronik mengatakan, semangat kegiatan tersebut adalah bentuk peran aktif pemuda dalam membantu masyarakat.

"Ini bentuk partisipasi aktif kaum muda untuk membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus merupakan rangkaian dalam memperingati hari sumpah pemuda," tuturnya, Senin (23/10)

Ia menjelaskan track record Smile Train Indonesia dalam aksi sosial seperti ini sudah tidak diragukan lagi, karena itu ia tek ragu bekerjasama dalam kegiatan sosial.

"Misi GAMKI Sulbar sama dengan Smile Train sehingga mudah membangun komunikasi," katanya.

Bung Ines sapaan akrab karateker tersebut menjelaskan, kegiatan operasi tersebut sepenuhnya gratis, bahkan akomodasi rawat inap pasca operasi semua ditanggung oleh Smile Train. "Hanya transport pasien yang tidak ditanggung. Soal rawat inap hingga pasien dinyatakan siap untuk pulang semua ditanggung," lanjutnya.

Ia berharap agar rencana kegiatan tersebut bisa diikuti sebanyak-banyaknya masyarakat. Dirinya bersama keluarga besar GAMKI Sulbar akan memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat.

Ia menambahkan, agar pemuda tidak menjadi kelompok yang apatis, tapi menjadi kelompok yang aktif menjemput setiap peluang untuk mengabdikan diri bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Tidak ada perubahan yang terjadi jika kita tidak mulai berbuat. Jangan tunggu tua untuk menebarkan semangat perubahan. Meskipun ini hanya kegiatan skala kecil, tapi mudah-mudahan akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," cetusnya. (klp/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 8046481269762580007

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item