Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas ALTAR Polewali Gelar Aksi Donor Darah


Kegiatan donor darah di Desa Mapilli Barat (Foto: Asrianto/ Fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Memperingati hari sumpah pemuda, komunitas Anak Lontara Nusantara (ALTAR), Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Polewali Mandar dan Pahlawan Darah Makassar menggelar donor darah bertema 'Sedekah Darah Untuk Sesama' (SEDARAH). Kegiatan ini digelar di aula Kantor Desa Mapilli Barat, Sabtu (28/10)

Ketua Panitia, Elpiana mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk membantu sesama warga Polman untuk kebutuhan Darah. Hal ini perlu kata Elpiana, karena melihat beberapa kasus di rumah sakit masih sangat kekurangan persedian darah.

"Kita sengaja mengambil kegiatan sosial di hari sumpah pemuda, karena menurut kami ini sangat bermanfaat, mengingat masih banyak sekali saudara kita membutuhkan darah saat ini mungkin masih terbaring sakit membutuhkan darah," kata Elpiana.

Elpinana menambahkan, selama ini kegiatan Sumpah Pemuda sering dilaksanakan hanya sekedar seremoni saja. Makanya khususnya komunitas ALTAR mencoba yang lebih bermanfaat lagi.

Sementara itu Kaimuddin Arif, Sekdes Desa Mapilli Barat sangat mengapresiasi kegiatan pemuda tersebut yang dilakukan di Desanya.

"Kegiatan ini menurut saya sangat sangat bermanfaat. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ALTAR yang telah malakukan kegiatan ini," ujar Kaimuddin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pelajar seperti SMK Campalgian dan SMK 1 Polewali serta sejumlah komunitas pemuda yang ada di Polewali Mandar.
(ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5695420285516296337

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item