Pilkades Serentak Mateng: Pendaftaran Balon Kades Berakhir

Kadis DPMD sekaligus sekretaris panitia pilkades tingkat kabupaten Dzulkifli (foto: Jamal Tanniewa/fms)
Mateng, fokusmetrosulbar.com -- Jelang Pilkades serentak, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Mamuju Tengah berharap dukungan media dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar 27 November mendatang.

Kepala DPMD Mateng, Dzulkifli,mengatakan, desa yang akan melakukan pemilihan kini telah mengikuti proses sesuai tahapan.  Meskipun nama Bakal Calon (Balon) Kades belum sampai ke panitia tingkat kabupaten, namun dipastikan 16 desa akan menggelar Pilkades.

"Semua tahapan saat ini sudah berjalan sesuai rencana," jelas Dzulkifli yang juga Sekretaris  Panitia Pilkades tingkat Kabupaten.

Ia menambahkan, Pilkades yang direncanakan serentak merupakan pemlihan perdana Kades di Mateng sesuai PP 112 dan Peraturan Daerah No. I Tahun 2017.

Kepala DPMD berharap, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.
"Kami berharap semua berjalan lancar, aman sesuai rencana, dan dukungan dari rekan media dalam mensukseskan kegiatan ini," pintanya. 

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas PMD Mateng, Pariwansa Tanriwali, mengatakan pendaftaran Balon Kepala Desa telah berakhir sejak 25 November 2107 dan proses selanjutnya sedang berjalan, namun jika ada kendala, kemungkinan adanya perubahan jadwal tahapan.

"Meskipun sudah ada jadwal tahapan, tetapi bisa saja berubah, tergantung kondisi Pak," tutup Kabid Pemdes. (jml/har)

Related

MATENG 3916913590102303265

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini