Polres Matra Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMP Astra

Sosialisasi bahaya narkoba di Matra (Foto: Edison S/fms)
MATRA, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Demi memberikan pemahaman kepada pelajar SMP tentang bahaya narkoba, Polisi Resort (Polres) Kabupaten Mamuju Utara menggelar sosialisasi narkotika dan obat terlarang. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi  tentang fenomena narkoba di Matra dan Indonesia, serta dampak maupun peran serta generasi muda dalam melawan zat berbahaya tersebut.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di salah satu SMP milik PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 (C1), yakni SMP Astra Makmur Jaya. Sekolah ini terletak di Kecamatan Tikke' Raya sekitar area Perusahaan PT Letawa.

Dalam kegiatan tersebut hadir sebgai pemateri dari satuan Narkotika dan Obat Terlarang (Sat Narkoba) Polres Matra, Ismail dan Babinkamtibmas Makmur Jaya dan Tikke, Kecamatan Tikke Raya Brigpol Andi Irham.

Pemateri Utama Ismail dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam kondisi darurat narkoba. Dimana menurutnya kondisi aktual di Matra pun sudah mengkhawatirkan.

"80 persen tahanan penghuni Lapas Randomayang adalah narapidana kasus narkoba. Perlu kewaspadaan dan kesadaran bersama untuk mengatasi permasalahan ini," ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap, anak-anak sebagai aset perubahan, dapat membenahi dan membekali diri tentang pemahaman bahaya narkoba.

"Bentuk penyelesaian akar masalah yang tepat, generasi muda harus peduli pada lingkungannya dan harus memiliki kesadaran untuk saling menjaga dan mengingatkan tentang bahayanya salah penggunaan narkoba," jelasnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Makmur Jaya dan Tikke, Kecamatan Tikke Raya Brigpol Andi Irham menyampaikan, dirinya menyambut baik acara tersebut dan berterima kasih telah mendapatkan kesempatan untuk menjalin kemitraan antara kepolisian dan institusi pendidikan. Andi Irham juga berharap agar kegiatan serupa dapat kembali diadakan sehingga dapat mendekatkan polisi dengan masyarakat dan mengembalikan citra kepolisian yang humanis.

"Kami dari Kepolisian sangat merespon positif kegiatan ini dan juga rumah pintar dan antusiasme siswa SMP Astra Makmur Jaya," pungkasnya. (eds/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 1418411364340481303

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item