Ribuan Orang Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Polman

Zikir bersama di Masjid Syuhada Polewali (Foto: Asrianto/fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Ribuan santri hadiri peringatan hari Santri Nasional III 2017 tingkat Kabupaten Polman. Kegiatan dengan Tema 'Wajah Pesantren, Wajah Indonesia"  ini berlangsung di Masjid Agung Syuhada, Pekkabata, Minggu (22/10).

Acara dimulai dengan doa dan zikir bersma, kemudian kirab atau jalan kaki sejauh tiga kilometer. Peserta long much mulai dari Masjid Agung Syuhada Pekkabata hingga ke Masjid Al Muttaqin, Pantai Bahari Polewali. Acara turut dihibur oleh parade karnaval drum band.

Kepala Kementerian Agama Polman Imran Kanjuli mengatakan, zikir bersama ditujukan untuk semua agar bisa mengintrospeksi diri kembali kepada diri sendiri, baik selaku masyarakat yang beragama demikian juga masyarakat yang tunduk terhadap hukum negara.

Kirab ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahim antar sesama pondok pesantren. Ia mengatakan momen ini diharapkan dapat memberi sugesti kepada masyrakat bahwa santri dahulu dengan santri sekarang tentu berbeda.

"Santri sekarang  adalah betul-betul bagaimana bisa membentengi segala sesuatu  yang dapat merusak sistem kenegaraan kita," jelasnya.

Imran berharap para santri ini dapat lebih menambah semangat belajarnya untuk lebih mencerdaskan dirinya baik dalam persoalan agama maupun kebangsaan. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 142936560236685393

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item