Sambut Pemilu, Bawaslu Sulbar akan Launching Pojok Pengawasan

Sosialisasi Bawaslu Sulbar (Foto: Asrianto/fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar menggelar sosialisasi tatap muka dengan stakeholder dan masyarakat menyongsong Pilkada serentak 2018.

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai sosiaslisasi untuk mengajak semua pihak yang terlibat dalam proses pengawasan baik Pilkada, Pilres dan Pileg.

Dikatakan, jelang Pilkada 2018 di 171 daerah termasuk di Sulbar yakni Kabupaten Polman dan Mamasa, semua stakeholder perlu mempersiapkan diri. "Karena sekarang baru tahapan awal perencanaan Bawaslu melalukukan spsialisasi terhadap seluruh stakeholder baik itu masyarakat sipil, LSM, jurnalis, untuk sering berkolaborasi melakukan pengawasan," pesan Afifuddin.

Demi menyukseskan Pilkada 2018, Bawaslu akan melakukan launching pojok pengawasan di kantor Bawaslu provinsi yang akan menjadi pusat atau titik temu baik masyarakat sipil, ataupun pihak lain yang bisa bekerjasama dengan Bawaslu termasuk yang mau melakukan kajian pengawasan.

"Kami ingin semua di Bawslu Provinsi, semua ada titik, dimana semua orang merasa nyaman ngobrol tentang pengawasan," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di gedung PKK Polman, Jumat (20/10) ini dihadiri oleh anggota turut dihadiri Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, Ketua Ombudsman Sulbar Lukman Umar, seluruh KPUD di Sulbar, dan stakeholder Pilkada lainnya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 6800873013734700072

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item