SDK- Asri Anas Hadiri Deklarasi Kebangsaan KNPI Mamuju

Asri anas dan Suhardi Duka, hadiri deklarasi kebangsaan KNPI Mamuju (Foto: Awal/ Fms)
MAMUJU, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar deklarasi kebangsaan pemuda dan pelajar manakarra di lapangan Ahmad Kirang. Mamuju Jumat (27/10).

Deklarasi tersebut diikuti ribuan pelajar sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat hingga perguruan tinggi. Deklarasi tersebut merupakan rangkaian peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

 Anggota DPD RI dapil Sulbar Asri Anas yang turut hadir, mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus baru DPD KNPI Cabang Mamuju dibawah komando Selvi Febriani sebagai ketua. Menurut Asri, kegiatan ini sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali semangat para pemuda dalam mengisi kemerdekaan.

"Saya berharap kepada generasi muda untuk terus berkarya dalam mengisi kemerdekaan sesuai cita-cita para pejuang," ujar Asri.

Hal yang sama dikatakan Wakil Bupati Irwan SP Pababari , dihadapan para pelajar dirinya mengenangkan kembali, betapa susahnya para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, walau harus mengorbankan jiwa, harta dan raga mereka.

"Tanpa perjuangan orang terdahulu kita tidak pernah merasakan apa itu namanya kemerdekaan seperti kita rasakan sekarang," ucap Irwan.

Deklarasi dimeriahkan dengan pelepasan puluhan balon ke udara.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua DPD Partai Demokrat Suhardi Duka, Kapres Mamuju AKBP M.Rivai Arfan, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Arm M.Imran, pimpinan OPD dan lembaga organisasi mahasiswa.(awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4501148463119936878

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item