Seleksi PPK, KPU Sulbar Himbau Tak Ada Propaganda Zona Rawan Pilkada

Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah (Foto: Asrianto/ Fms)
POLEWALI, FOKUSMETROSULBAR.COM-- Menghadapi Pilkada serentak 2018 yang akan digelar di dua Kabupaten di Sulbar, yaitu Polman dan Mamasa, KPU Sulbar mengajak masyarakat ikut terlibat berpartisipasi dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah saat menghadiri acara ujian tulis calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) Polman di gedung Rotan Polis Wonomulyo, Jumat (27/10).

Kata Usman, Pilkada harus dipantau dengan berbagai cara, baik penyelenggaraan rekrutmennya maupun hal lain yang berkaitan dengan penyelenggara.

Disinggung soal wilayah yang termasuk dalam zona rawan, Usman mengatakan, KPU tidak mengenal zona rawan. Ia justru mengajak semua pihak agar tidak membuat propaganda bahwa Pilkada itu ada zona rawan, karena KPU menghendaki tidak ada zona rawan.

"Kita harus menciptakan Pilkada dalam suasana yang kondusif. Semuanya harus diantisipasi. Jangan sampai ada pihak yang bisa saja sifatnya memprovokasi dengan menyebut zona rawan," jelasnya.

Usman menginginkan Pilkada 2018 bisa berjalan damai dan aman, dimana semua pihak harus mendapatkan keadilan.

"Satu poin penting bagi pihak penyelenggara adalah harus betul-betul netral dalam pelaksanaan Pilkada ini," kata Usman. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 887752958547203789

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item