SMPN 4 Mamuju Utara Gelar Bimtek E-Learning

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com-- Sekolah rujukan SMP Negeri 4 Pasangkayu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Model Pembelajaran dan Penilaian Berbasis E-Learning, Senin (2/10).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Utara di salah satu ruangan SMP Negeri 4 Pasangkayu.

Ketua Panita Amiruddin, menyampaikan peningkatan berbasis sekolah sangat penting dilaksanakan karena sekolah belum mengetahui masalah yang dihadapi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Kata dia, melalui program sekolah rujukan, diharapkan mutu SMP di Mamuju Utara berkembang sesuai dengan kompetensi. Salah satu langkah kongket peningkatan mutu pendidikan adalah pemberdayaan sekolah.

"Tujuan kegiatan bimtek ini, yakni mendorong sekolah untuk meningkatkan mutu pemenuhan standar nasional pendidikan", ujarnya

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Badaruddin, mengatakan kegiata  bimtek ini untuk menkngkatkan kompetensi atau kualitas pendidik yang diharapkan dapat membawa pendidikan di Mamuju Utara ini menjadi lebih baik.

Lanjut Badaruddin, bimbingan teknis yang diselenggarakan sekolah rujukan merupakan salah satu upaya dalam mencapai tujuan pendidikan secara nasional.

"Pada hari ini kita akan melaksanakan bimbingan teknis penilaian, penilaian kurikulim 2013 ini saya pikir lebih rumit lagi dibanding KTSP atau KBK," ujarnya. (ind/har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 1975418014648867135

Komentar Anda

emo-but-icon

item