Usai Dikukuhkan, DPC Patri Mateng Gelar Rapat Kerja

Pengukuran Patri Mateng di Pendopo Rujab Bupati (Foto: Jamal Tanniewa/ Fms)
MATENG, FOKUSMETROSULBAR.COM--  Usai dikukuhkan di aula pendopo Rujab Bupati Mateng, Kamis (26/10), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (Patri) Mateng gelar rapat koordinasi.

Ketua DPC Patri Mateng H Bambang Suparni, MM mengatakan, Patri sudah terbentuk sejak April 2016 lalu, namun pengukuhannya baru dapat dilakukan. Kehadiran Patri kata dia, sebagai perekat nasional lintas agama, suku/etnis dan budaya.

"Itulah visi misi Patri," jelas H Bambang yang juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mateng.

Untuk program kerja, Patri Mateng akan bentuk Himpunan Kewirausahaan Transmigran (HW Trans) sebagai bagian dari visi misi yang bertujuan mensejaterakan anggota Patri serta masyarakat Mateng secara umum.

"Namun sebelumnya, kita akan melakukan konsulidasi dengan pemkab Mateng, juga DPP Patri di Jakarta," jelas Bambang di ruang kerjanya, Jumat (27/10).

Dikatakan, Patri akan bergerak di segala lini, tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Makanya, kita berusaha maksimal untuk mensinegikan program Patri dengan pemerintah, karena tujuannya bukan untuk Patri saja," jelas Bambang.

Setelah konsulidasi, tambah Bambang, Patri Mateng wacananya akan mendirikan sanggar seni dari seluruh budaya yang ada di Mateng.

DPC Patri Mateng berjumlah 108 orang yang baru saja dikukuhkan oleh Sekjen DPP Patri H. Sunu Pramono Budi, dihadiri Dijen PKTT, Kemendes PDT Trans Dr. H Muh Nurdin, Sekkab Mateng H Askary Anwar, legislator Mateng Anwar Laumma, Panji Bayu Widodo, dan sejumlah Pimpinan OPD di pendopo Rujab Bupati. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 9098777228498813635

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item